Tuesday, June 5, 2012

Model Pembelajaran Pendidikan Islam

Informasi Halaman :
Author : Syarif Hidayatullah, Staf Pengajar PAI di SMK Umar Mas'ud Sangkapura.
Judul Artikel : Model Pembelajaran Pendidikan Islam
URL : http://ibnsyam.blogspot.com/2012/06/model-pembelajaran-pendidikan-islam.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Permasalahan yang masih dianggap penting untuk dipecahkan oleh bangsa Indonesia khususnya umat Islam adalah mengenai rendahnya mutu pendidikan, baik pendidikan persekolahan maupun luar persekolahan. Pemerintah telah melakukan berbagai usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional, yang antara lain melalui penyempurnaan kurikulum, pengadaan buku dan alat pembelajaran, perbaikan sarana dan prasarana, peningkatan mutu manajemen sekolah/madrasah, berbagai pelatihan dan peningkatan kualifikasi pendidik, temasuk dalam hal ini adalah peningkatan kemampuan pendidik dalam prose pembelajaran dengan menggunakan berbagai model dan strategi, sehingga memungkinkan peserta didikuntuk selalu aktif dalam hal belajar (A. Fatah Yasin, 2008:164 ).

Bahkan kurangnya pemahaman guru terhadap materi yang diajarkan merupakan salah satu faktor yang menyebabkan turunnya mutu pendidikan ang diterima oleh siswa. Selain itu adalahnya kurangnya metode pengajaran yang dikuasai guru sehingga murid sering merasa bosan dengan gaya yang dipaki oleh guru dalam mengajar. Hal itu tentu saja akan berefek negative terhadap murid, karena boan dengan dengan metode yang dipakai guru maka murid lebih memilih untuk mengobrol dengan temannya atau memainkan pensilnya. Materi yang seharusnya mereka dengarkan kemudian dipahamai tidak akan masuk sama sekali. Oleh karena itulah pentingnya bagi para calon pendidik untuk mempelajari netode-metode pengajaran untuk bekal nanti saat terjun di lapangan. 

Untuk download makalah lengkap, silahkan klik link dibawah.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ibnsyam.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Pembaca yang baik, selalu meningggalkan pesan.