Tuesday, June 5, 2012

Kaderisasi dan Etika Berdakwah

Informasi Halaman :
Author : Syarif Hidayatullah, Staf Pengajar PAI di SMK Umar Mas'ud Sangkapura.
Judul Artikel : Kaderisasi dan Etika Berdakwah
URL : http://ibnsyam.blogspot.com/2012/06/kaderisasi-dan-etika-berdakwah.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Kaderisasi merupakan hal terpenting dalam organisasi. Faktor pertama yang harus diperhatikan dalam sebuah organisasi adalah manusia. Karena eksistensi sebuah organisasi ditentukan oleh faktor manusia yang mendukungnya. Walaupun dalam perkembangannya, manusia pernah diperlukan hanya sebagai alat semata yang nilainya sama dengan alat produksi untuk mencapai hasil yang maksimal. Namun demikian tidak dapat dinafikan, bahwa kunci keberhasilan sebuah organisasi bukan terletak pada alat-alat mutakhir yang digunakan, akan tetapi terletak pada manusia yang berada di balik alat atau sumber daya tersebut. Jadi, tidak heran jika sumber daya manusia akan terus relevan ditempatkan pada sentral organisasi.

Sumber daya manusia (human resources) dapat diklasifikasikan menjadi dua aspek, yaitu kuantitas dan kualitas. Kuantitas menyangkut jumlah sumber daya manusia (populasi penduduk) yang sangat penting kontribusinya. Sedangkan aspek kualitas menyangkut mutu dari sumber daya manusia yang berkaitan dengan kemampuan fisik maupun kemampuan nonfisik (kecerdasan nonmental) yang menyangkut kemampuan bekerja, berpikir dan keterampilan-keterampilan lainnya.


Silahkan download makalah lengkap disini.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ibnsyam.blogspot.com

1 komentar:

  1. Merit Casino de California - Play with Bitcoin for Real Money
    At 인카지노 Merit Casino, you will find everything you need for a new gaming experience. From exclusive games, choegocasino exclusive deccasino bonuses, instant play, and the best

    ReplyDelete

Pembaca yang baik, selalu meningggalkan pesan.