BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar belakang
Gagasan dan pelaksanaan pendidikan selalu
dinamis sesuai dengan dinamika manusia dan masyarakat sejak dulu hingga
kini maupun di masa depan. Dinamika pendidikan itu selalu mengalami
perkembangan seiring dengan perkembangan sosial-budaya dan perkembangan
iptek. Pemikiran-pemikiran yang membawa pembaharuan pendidikan itu
disebut aliran-aliran pendidikan.
Seperti dalam bidang-bidang lainnya,
pemikiran-pemikiran dalam bidang pendidikan itu berlangsung suatu diskusi berkepanjangan yakni pemikiran-pemikiran terdahulu selalu
ditanggapi dengan pro dan kontra oleh pemikiran-pemikiran berikutnya dan
karena dialog tersebut akan melahirkan lagi pemikiran-pemikiran baru
dan demikian seterusnya. Agar diskusi berkepanjangan dapat diikuti dan
dipahami, maka kita harus menyusun pandangan-pandangan atau paradigma
baru pendidikan nasional yang mampu mengembangkan kemampuan inovatif dan
kompetitif agar peserta didik dapat mempunyai kemampuan dalam
menghadapi era globlalisasi seperti pada masa sekarang ini.
untuk download makalah lengkap, silahkan klik disini.
0 komentar:
Post a Comment
Pembaca yang baik, selalu meningggalkan pesan.