Monday, May 14, 2012

Belajar Ilmu Tajwid (Gratis Download Software Mudah Belajar Tajwid)

Informasi Halaman :
Author : Syarif Hidayatullah, Staf Pengajar PAI di SMK Umar Mas'ud Sangkapura.
Judul Artikel : Belajar Ilmu Tajwid (Gratis Download Software Mudah Belajar Tajwid)
URL : http://ibnsyam.blogspot.com/2012/05/belajar-ilmu-tajwid-download-software.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
software tajwid
Bagi seorang muslim, mempelajari isi Al-Qur’an dan mengamalkannya adalah sebuah kewajiban yang tidak bisa terbantahkan lagi. Dan salah satu bentuk mempelajari Al-Qur’an yang wajib diketahui oleh setiap muslim adalah mempelajari bagaimana cara membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Hal ini bisa kita lakukan dengan mempelajari ilmu yang membahas tentang tatacara membaca Al-Qur'an, yang disebut Ilmu Tajwid.

Dalam proses pembelajaran selama ini, pastinya masih ada kendala-kendala yang menyulitkan seorang guru dalam melaksanakan pembelajaran dan begitupun tidak semua murid dapat menyerap materi-materi dengan baik dan mudah.

Adapun salah satu faktor yang menyebabkan masalah tersebut yaitu media pembelajaran yang kurang bisa membantu murid-murid dalam memahami materi. Namun Seiring dengan perkembangan teknologi, kini telah tersedia sebuah software yang dapat membantu Guru ataupun Murid dalam mempelajari ilmu tajwid dengan mudah. Terutama bagi pelajar tingkat SD/MI dan SMP yang lebih tertarik dengan pembelajaran visual ataupun audio visual.

Alhamdulillah,,, seiring dengan perkembangan teknologi, telah tersedia software tajwid yang dapat membantu anda dalam pembelajaran tajwid. Software ini dapat dipakai baik di dalam kelas maupun di luar kelas sehingga memudahkan murid dalam belajar tajwid secara mandiri di luar kelas. 

Dengan dilengkapi tampilan yang menarik dan kompatibilitas yang luas disemua komputer (berbasis Flash), software tajwid ini insyaa Allah bisa sangat membantu kamu mempelajari berbagai cara membaca Qur’an yang benar. Adapun materi software ini diantaranya terdiri dari makhoorijul huruf, bacaan nun dan mim mati, mad, dan waqof.

-------------------------------------------------------
Silahkan klik link dibawah untuk download gratis (free):



Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah!

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ibnsyam.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Pembaca yang baik, selalu meningggalkan pesan.