Tuesday, May 15, 2012

Cara Mambuka Facebook diblokir Server

Informasi Halaman :
Author : Syarif Hidayatullah, Staf Pengajar PAI di SMK Umar Mas'ud Sangkapura.
Judul Artikel : Cara Mambuka Facebook diblokir Server
URL : http://ibnsyam.blogspot.com/2012/05/cara-mambuka-facebook-diblokir-server.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Pada saat ini facebook menjadi ikon yang yang bisa ditinggalkan di dunia maya oleh siapapaun, terutama bagi kalangan muda. ketika seseorang sedang masuk dunia online untuk mencari sesuatu, sangat tidak mungkin dia tidak membuka facebook alaupun cuma sebentar. mahasiswa pergi ke warnet atau hotspot area untuk browsing di internet  mencari bahan refrensi makalah atau tugas lainnya saja pasti sesekali buka facebook atau ketika sampai di internet saja, bukan segera browsing bahan, tapi login ke facebook. contohnya saya, mau blogging saja pasti 1 atau dua menit buka facebook. he2


Namun terkadang, alamat yang namanya facebook itu diblokir langsung dari servernya. hal ini biasanya banyak dijumpai di area instansi seprti kampus, sekolah, dan kantor. jenuh bukan??? ini juga menjadi pengalaman saya ketika connect internet di area-area tadi.

Tapi tenang saja, saya ingin berbagi pengalaman dengan teman-teman disini bagaimana selama connect di area tadi itu saya mencoba agar bisa login facebook. setidaknya hanya sekedar membaca kabar teman-teman dekat hari ini.

Beberapa cara yang pernah saya gunakan, diantaranya:

  1. Mengubah alamat www.facebook.com menjadi m.facebook.com yang akhirnya hanya berupa tampilan mobile. tapi setidaknya bisa lah untuk membuka dan login halam facebook.
  2. Selang beberapa bulan cara itu tidak bisa. dan ditemukan cara selanjutnya, yaitu mengubah http://... menjadi https://. yakni ditambah "s" dibelakangnya.
  3. Dan akhirnya cara itupun tidak bisa berfungsi. dan akhirnya terpaksa menggunakan sebuah aplkasi. yaitu ultrasurf dan security kiss. dua software ini sering saya gunakan. adan akhirnya sampai sekarang masih bisa.
Dan untuk mendownloadnya, silahkan klik disini.
- Security kiss dan Ultrasurf


Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah!
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ibnsyam.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Pembaca yang baik, selalu meningggalkan pesan.